Minggu, 06 Maret 2011

101 Tips dan Triks Adobe Photoshop CS

101 Tips dan Triks Adobe Photoshop CS - Buku ini mengulas rahasia dan sisi tersembunyi Adobe Photoshop CS yang biasanya jarang diungkap oleh penulis-penulis lain. Di sini, Anda akan temukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan berikut: Bagaimana mengubah teks menjadi pola Brush Tool? Mengapa angka 72 begitu misterius? Bagaimana kiat membuat teks berbentuk lingkaran? Apa yang harus dilakukan untuk mengembalikan gambar yang sudah morat-marit? Bagaimana cara memilah foto yang ”sedap dipandang” dan yang ”rata-rata” secara efektif? Bagaimana cara memprediksi warna cetakan sebelum masuk ke mesin cetak? Apa itu Purge dan bagaimana cara membuat Undo tanpa batas? Apakah ada cara tercepat untuk mengaplikasikan 2-4 filter dalam satu langkah? 101 Tips dan Triks Adobe Photoshop CS sudah seharus anda download di link yang saya berikan.

Bagaimana cara membersihkan layar dari tool, palette, dan toolbar hanya dengan satu sentuhan saja? Ada banyak sekali jawaban yang akan Anda kuak sendiri lewat buku 101 Tip dan Trik Adobe Photoshop CS. Jika Anda ingin menjadi seorang master, buku ini merupakan jalan pintasnya! Berikut adalah cuplikan yang saya ambil dari buku 101 Tips dan Triks Adobe Photoshop CS:
Memperkecil Ukuran Kanvas dengan Cepat
Ukuran kanvas mungkin saja terlalu besar atau terlalu kecil saat kita t elah selesai membuat sebuah desain grafis. Jika terlalu besar, kita bisa mengecilkan ukuran kanvas lewat beragam cara. Cara yang biasa ditempuh yaitu dengan mengklik menu Image > Canvas Size dan mengatur ulang ukuran kanvas dengan memasukkan angka di bagian Width dan Height secara manual. Tapi, cara ini memiliki tingkat kesalahan yang cukup tinggi terutama jika kita tidak mengerti betul berapa ukuran kanvas yang kita inginkan. Cara yang lebih mudah yaitu menggunakan Crop Tool .
Caranya, klik Crop Tool dan buatlah persegi empat sama seperti Anda menciptakan bidang seleksi menggunakan Rectangular Marquee Tool. Sekarang, bagian yang berada di luar bidang persegi empat Crop Tool itu akan dihilangkan. Anda bisa mengatur ukuran bidang Crop Tool itu secara mudah dengan cara menyeret salah satu handle (kotak hitam) yang ada di sekeliling bidang persegi empat itu. Jika Anda sudah menemukan ukuran yang pas, klik-ganda mouse Anda dan secara otomatis, ukuran kanvas akan terpotong mengikuti besarnya bidang persegi empat tersebut.
Note: Download Ebook Gratis di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar