Jumat, 18 Maret 2011

Efek Radiasi Nuklir Jepang Terhadap Manusia

Efek Radiasi Nuklir Jepang - Nuklir Jepang yang meledak kemarin bisa mengancam manusia dan menyebapkan polusi, artinya berdampak terhadap keadaan alam
Tokyo: Sekurangnya tiga warga Jepang terkena radiasi pascaledakan instalasi nuklir akibat gempa bumi hebat. Tiga orang tersebut adalah warga dekat instalasi nuklir yang dievakuasi. Demikian siaran nasional Jepang, NHK (Nippon Housou Kyoukai), Sabtu (12/3).

Menurut NHK, ketiga warga terpilih secara acak untuk diperiksa dari sekitar 90 pasien rawat inap yang dipindahkan dari rumah sakit di kota Futaba-machi. Para pasien tersebut tadinya menunggu regu penyelamat di lapangan sekolah.

Mereka, kata NHK, mengutip pemerintah setempat Fukushima, menghabiskan waktu lama di luar dan kemudian dipindahkan dengan helikopter pada saat terjadi ledakan yang mengenai instalasi nuklir tua Fukushima No. 1.

Ledakan tersebut menyebabkan kepulan asap menyembur dari pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) tersebut pada Sabtu ini. Ledakan menyebabkan ketakutan akan kemungkinan kehancuran sehari setelah gempa besar yang mengenai sistem pendingin instalasi itu.

Pemerintah mendeklarasikan situasi darurat atom. Puluhan ribu warga yang tinggal dalam radius 20 kilometer PLTN itu harus segera meninggalkan tempat itu. Selanjutnya, operator dari PLTN tersebut mengatakan kontainer yang mengurung reaktor tidak rusak meski ada ledakan.(Ant/BEY)
Yang belum melihat kumpulan Video Gempa dan tsunami Jepang di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar