Rabu, 30 Maret 2011

Cara Atasi Memory Penuh Pada Ponsel N73

Cara Atasi Memory Penuh Pada Ponsel N73 - Bagi pengguna setia ponsel Symbian 3rd Edition, khususnya Nokia N73, pernahkanh mengalami
problem ini? Memori penuh, hapus sebagian data Jika jawabanya iya, itu berarti sama dengan apa yang saya rasakan dulu, puyenk, mumet, bete, ga tau harus ngapain. Tiap buka aplikasi tidak bisa dengan alasan memori hp penuh, dan kita ga tau kemana dan buat apa.

Perasaan juga ga buat nyimpan file. Yang paling parah ga bisa wat buka atau nulis sms,bahkan wat terima telepon pun ga bisa. Setelah oprex2 X-plore ketemu juga, file yang makan memory hp dengan nama Lifeblog.db . File lifeblog.db ini adalah database tempat penyimpanan data seperti sms, mms, foto, video dsb, yang dihasilkan dari aplikasi LifeBlog bawaan ponsel. Tanpa basa-basi dan tanpa ampun, langsung saya hapus dech file tersebut.

Walhasil, perasaan jadi tambah dongkol ketika muncul tulisan “Can’t delete read only file ” yang artinya tidak dapat menghapus file.
Kemudian saya coba untuk merubah atribut file, tapi atribute file tidak dapa diubah.

Akhirnya ketemu juga, cara mengatasi memory penuh pada ponsel n73. Ya itu di pengaturan lifeblognya.
Caranya sebagai berikut:

Buka aplikasi lifeblog, klik
“Opsi” -> “pengaturan ” -> “Jenis item ” Lalu hilangkan semua tanda.
aplikasi lifeblog
Setelah, itu kembali, dan keluar dari lifeblog, semoga penyakit klasik n73 tersebut sudah hilang(cahkebumen.com. Semoga Tips Cara Atasi Memory Penuh Pada Ponsel N73, Bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar