Rabu, 23 Maret 2011

Tips Serp Google dan Yahoo

Tips Serp Google dan Yahoo - Trik SEO kali ini akan mengungkapkan trik optimasi dengan memanfaatkan search engine itu sendiri. Jika Anda melihat sebuah mobil BMW X1 merah lewat di depan Anda, namun teman di samping Anda mengatakan bahwa mobil tersebut berwarna hitam, tentunya Anda akan mempertahankan pendapat Anda dan mengatakan teman Anda rabun. Mengapa? Karena Anda tentu lebih percaya terhadap penglihatan Anda sendiri, kecuali jika Anda yang buta warna.
Tips Serp Google dan Yahoo  - Demikian juga dengan search engine yang lebih mempercayai hasil pencariannya. Oleh karena itu, traffic blog yang datang melalui Search Engine Result Page atau SERP akan memberikan dampak positif lebih, jika dibanding traffic blog yang datang melalui link lainnya.
Jika demikian, mengapa tidak kita mulai dari diri kita sendiri sebagai pemilik blog untuk
1. Buka search engine, misalnya Google.
2. Tuliskan keyword utama blog Anda yang ingin Anda optimisasi, pada kotak pencarian Google. Misalnya, Trik SEO.
3. Anda akan memperoleh hasil pencarian dalam Google SERP yang menampilkan link-link blog yang sesuai dengan keyword yang Anda tulis pada trik langkah 2.
4. Periksalah link blog Anda dalam SERP. Telusuri mulai dari SERP #1 hingga SERP #n sampai Anda menemukan link blog Anda.
5. Setelah Anda temukan, perhatikan Addres Bar atau kotak alamat URL. Di sana tertulis alamat URL dari SERP yang menampilkan link blog Anda. Misalnya:
Teks warna hijau adalah keyword yang digunakan dalam pencarian. Adapun teks warna merah merupakan peringkat blog urutan teratas dalam SERP.
6. Copy alamat URL tersebut dan paste dalam aplikasi teks editor, misalnya Notapad. Kemudian Save di flashdisk Anda.
7. Saat Anda ingin mengakses blog Anda, Copy alamat URL yang Anda simpan tersebut dan paste pada Adress Bar dari web browser, kemudian klik Go atau tanda panah di samping Adress Bar.
mengakses blog kita melalui SERP? Caranya? Ikuti trik berikut.
Suatu saat nanti, mungkin blog Anda akan hilang dari halaman SERP yang telah Anda simpan linknya tersebut. Mengapa? Kemana blog Anda?
Jika hal tersebut terjadi, berarti blog Anda telah mengalami perkembangan. Entah perkembangan baik atau perkembangan buruk. Cobalah cari blog Anda pada 3 halaman SERP sebelum halaman SERP simpanan Anda dan 3 halaman sesudahnya. Biasanya, perkembangan blog dalam SERP tidak terlalu drastis. Jika blog Anda berpindah ke halaman SERP lebih awal berarti upaya optimisasi Anda mulai menampakkan hasil positif. Namun jika blog Anda turun ke halaman SERP sesudahnya, berarti peringkat blog Anda turun dan artinya Anda harus berusaha lebih giat lagi. Dan jangan lupa untuk terus mengikuti trik SEO di blog ini.
Demikian saja Tips Tips Serp Google dan Yahoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar