Jumat, 17 Desember 2010

kegunaan berkomentar di blog

Kawan-kawan Salah satu cara meningkatkan traffic sebuah blog bagi blogger adalah berkunjung ke “negara lain”. Maksudnya berkunjung ke blog orang lain bro. He he he. Dengan berkunjung ke blog teman teman diharapkan traffic akan semakin meningkat. Tapi jangan lupa dan harus diingat, tidak hanya berkunjung saja. Tinggalkan jejak dari blog-blog yang anda kunjungi dengan cara memberikan komentar. Jika tidak ngasih komentar, mana bisa blogger akan tahu jejak kita. Sama seperti saya juga sering berkunjung ke blog teman-teman. Dan di sanalah saya tidak lupa untuk membaca-baca blog mereka dan memberikan komentar. Bisa memuji artikel-artikel, memberikan masukan dan kritik serta saran. Tentu mereka akan senang dengan komentar-komentar tersebut.

Apa manfaatnya kita berkunjung dan memberikan komentar di blog orang lain? Banyak banget bro. Di antaranya yang jelas, untuk promosi bisnis kita dan untuk membina silaturrahmi ( Ikatan persahabatan )  antara sesama blogger. Silaturrahmi bagus khan. Di dalam dunia offline ( di darat ) silaturrahmi sangat dianjurkan. Bahkan bisa memudahkan rizki dan memperpanjang umur. Jadi dengan silaturrahmi, kita bakalan dapat double manfaat. Dapat rizki yang banyak dan memperpanjang umur kita. Karena kita sekarang berada di alam maya internet, maka silaturrahmi yang bisa kita lakukan ( Di antaranya ) dengan cara berkunjung ke blog orang lain. Ya nggak? Selain itu manfaat berkunjung ke blog orang lain dan memberikan komentar adalah kita bisa sharing ilmu dan informasi. Kita datang ke blog mereka dan membaca artikel-artikelnya, itu tambahan pengetahuan. Nah biasanya jika kita berkomentar mereka akan balik datang ke blog kita. Lalu mereka juga tidak akan lupa untuk berkomentar di blog kita. Silaturrahmi yang baik khan.

Seperti yang kami jelaskan di atas, jangan hanya berkunjung tapi tinggalkan jejak dengan cara berkomentar. Tapi juga tidak sembarang komentar. Komenntar yang bermanfaat meningkatkan traffic adalah jika  saat berkomentar kita memasukkan link blog kita. Biasanya blog-blog yang ada di internet, baik wordpress atau blogspot, menyedikan space khusus di tiap artikelnya formulir untuk komentar. Nah di kolom komentar tersebut ada kolom yang harus diisi. Yang lazim jika untuk WordPress ada 4 kolom terdiri atas nama, alamat email, url dan isi komentar. Seperti di bawah artikel ini. Isi kolom dengan benar dan berkomentarlah. Monggo berkomentar. Insya Allah jika anda berkomentar di blog ini maka saya akan balik berkunjung ke blog anda. Tentu saya juga akan berkomentar juga di blog anda. Memberikan kritik dan saran boleh khan Jangan marah ya kalau dikritik. He he he. ;) :D Banyak ber komentar Bro!!!!!! ayok tekan ja kotak komentar dibawah ini!!! Cara Pasang YM di blog disini!!!!!!!!

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar