Jumat, 17 Desember 2010

Cara mudah pasang kotak komentar di blogger

Kawan dan Sahabat blogger, mungkin tidak terlalu istimewa postingan saya kali ini. Cara memasang kotak komentar pada blogger, tidak terlalu sulit bagi para blogger senior. Tapi bagi blogger pemula seperti saya ini kemungkinan mengalami kesulitan dalam hal cara memasang kotak komentar pada blogger sangat mungkin terjadi. Jika kita memakai template klasik kecil kemungkinan kita mengalami kesulitan ini, akan tetapi jika kita memakai custom template maka bisa saja anda mengalami kesulitan dalam pemasangan kotak komentar ini karena adanya perbedaan pada kode – kode java script pada template tersebut. Saya mengalami ini beberapa waktu lalu ketika saya mengubah template blog ini, setelah template selesai saya rubah saya cek hasilnya ternyata kotak komentar tidak muncul seperti biasanya. Yang biasanya kotak komentar muncul dibawah akhir postingan, tetapi tidak muncul dan hanya berupa link tulisakan “Poskan Komentar” Saya pun mencaba memeriksa pengaturan didasbor, tetapi saya liat tidak ada masalah pada pengaturannya. Pada kolom komentar sudah terpilih kotak komentar disemat dibawah entri.

Oke saya rasa basa basinya sudah cukup, kita langsung saja bagaimana cara memasang kotak komentar pada blogger khususnya pada custom template.
Langkah Pertama: Pengaturan >> Komentar >> pilih kotak komentar disemat dibawah entri.
Langkah Kedua: Edit HTML >> centang “Expand WIgdet Template “. Setelah itu cari kode dibawah ini:



Lalu tambahkan kode dibawah ini tepat dibawah kode diatas


Oke setelah itu jangan lupa menyimpan template. Selesai..periksalah tampilan blog anda…kotak komentar sudah nongol kan???
Semoga membantu….


Ada Permasalahan????????? tinggalkan Komentar anda


Tidak ada komentar:

Posting Komentar